01 September 2012

aku anak siapa?

Aku adalah seorang pelajar yang duduk di kelas XII SMA, aku akan sedikit bercerita tentang salah satu pengalamanku. Hari selasa pelajaran kedua tepatnya, yaitu pelajaran Biologi saat itu guru membahas tentang golongan darah dan kemungkinan darah anak apabila golongan darah ayah dan ibunya x atau y(misal). Kemudian setelah aku mengerti mengenai konsep dari materi tersebut, aku langsung mengingat semua golongan darah dari ayah dan ibuku dan perasaan aneh mulai muncul, dulu aku pernah melihat kartu golongan darah ibuku yaitu B, kemudian pernah juga melihat salah satu berkas persyaratan SIM milik ayahku yang tercantum golongan darah O, sementara golongan darahku adalah AB
...menurutku itu sangat jauh dari teori, saat itu aku hanya diam tanpa bertanya ke teman atau guruku apakah hal itu mungkin terjadi karena yang ada di pikiranku adalah aku ini anak siapa? kemudian setelah bel akhir berbunyi aku langsung pulang untuk memastikan kembali apa yang aku lihat itu tidak salah..ternyata benar disitu tertulis golongan darah ibu dan ayahku adalah B dan O... aku pikir ada yang tidak beres dengan golongan darah ayahku, aku bercerita pada ibuku mengenai hal yang membuatku bingung itu. Setelah ayah pulang aku langsung bertanya apakah golongan darah yang tertulis pada berkas miliknya itu benar atau tidak,,apa jawabnya? "tidak,itu buat gaya-gaya doank biar syaratnya lengkap" setelah mendengar hal itu, aku mulai lega..aku baru tahu kalau ayah belum mengecek golongan darahnya...meskipun belum tahu tapi aku yakin itu tidak akan menyimpang hasilnya,hehehe -____-"

3 comments: